Wisata Edukasi 2017

Wisata Edukasi 2017

   Pada 19 Oktober 2017, kami angkatan 26 berwisata ke PUSPIPTEK dan TMII, setiap kelas dibagi menjadi 6 kelompok, saya berada di kelompok 3 kelas 7f, saat sampai disekolah kita menuju Hallma untuk melaksanakan apel pembukaan bersa-ma kelas 9 karena waktu untuk menertibkan murid murid apel pembukaan pun sempat terhambat namun kita tetap berangkat pada waktu yang tepat, kami kelas 7f naik bus 6, saat sampai di bus saya duduk di kursi paling depan agar saya bisa membantu wali kelas saya, setelah saya duduk saya membantu wali kelas membagikan roti untuk memulai perjalanan, setelah membagikan roti kita pun berdoa agar perjalanan aman, kita pun memulai perjalanan menuju PUSPIPTEK.
   
Setelah sampai di PUSPIPTEK kita menuju sebuah auditorium untuk membuka acara di lokasi, kita dijelaskan PUSPIPTEK itu apa dan beberapa murid diperbolehkan untuk bertanya kepada presenter PUSPIPTEK, disana juga kita ditugaskan untuk membuat vidio yang merangkum seluruh Wisata Edukasi, setelah selesai pembukaan acara, tiap kelas diarahkan untuk menuju lab yang telah ditentukan.
   
Saat sampai di lab kita bertemu dengan narasumber yang beranama Pak Djamil disana kita diberi LKS yang perlu diisi disana Pak Djamil menjelaskan untuk apa lab itu dan ada alat apa aja dan untuk apa alat tersebut, kita disana selama setengah jam disana baunya sangat tidak enak dan banyak sekali ruangan untuk menguji coba bakteri setelah selesai berkeliling di lab dan telah selesai mengisi LKS kita kembali menuju bus, saat telah sampai di bus kita diberi makanan dan mengganti baju menjadi baju angkatan, saat kita makan di bus kita juga kembali menuju auditorium untuk mengganti baju bagi yang belom dan juga untuk menuju ke toilet jika ingin pipis setelah beberapa menit disitu kita mulai menuju TMII.
   
Perjalanan menuju TMII lumayan lama disebabkan oleh macet dan jaraknya juga yang lumayan jauh, saat menuju TMII saya berniat untuk tidur namun karena sangat gaduh saya tidak bisa tidur sedangkan wali kelas saya disebelah saya tertidur lelap
  
  Saat sampai di TMII kita menuju masjid untuk shalat Zuhur terlebih dahulu sebelum menuju SkyWorld bus saya parker di paling depan melewati masjid sehingga setelah turun saya menuju kebelakang atau menuju kearah masjid saat sampai disana saya hampir menuju tempat wudhu perempuan kalau tidak diingatkan oleh teman saya, saya pun setelah diingatkan segera menuju tempat wudhu cowo dan melepas sepatu setelah itu saya berwudhu dan menuju masjid, saat sampai di masjid saya menjadi imam bagi beberapa teman saya, namun ternyata seharusnya kita sholat berjamaah bersama guru namun karena kita telah selesai kita segere memakai sepatu dan kembali ke bus untuk menunggu yang lain untuk selesai, saat menunggu di dalam bus sempat ada ibu ibu yang menjual minuman namun yang membeli hanya sedikit.
  
  
 
Setelah sholat kita menuju skyworld, saat sampai disana kita diarahkan menuju sebuah ruangan disana kita menonton sebuah film yang berdurasi selama 2 jam, film itu menjelaskan penjelasan tentang semua planet di alam semesta, menjelaskan unsur unsur planet tersebut dan keadaan iklimnya, suhunya, jaraknya dari bumi, dan diameternya kita juga disana diberi LKS, setelah menonton kita diarahkan untuk menuju sebuah ruangan yang dipenuhi oleh mitos dan mythology luar angkasa disana kita ditunjukan tokoh tokoh penting dalam ilmu astronomi, fakta fakta tentang luar angkasa, dan roket roket termasuk roket indonesia seperti kartika 1, setelah kita selesai berkeliling kita menunggu di sebuah ruangan untuk menonton film 4D sam bil menunggu kita sempat foto foto terlebih dahulu karna ruanganya panas ada beberapa anak yang sempet keluar dulu dan membeli minuman namun saya tetap menunggu didalam saat waktu saya tiba untuk masuk barisan saya disuruh untuk berdiri, saat saya berdiri ada beberapa teman saya yang nyalip barisan dan saat gerbang dibuka hanya 14 orang yang diperbolehkan masuk untungnya saya dapat masuk, saat sampai di ruangan 4D kita diberi kacamata 4D, kemu dia saya duduk di kursi paling depan, saat wahan mulai kursi pun mulai bergerak dan saat ada percikan air slalu akan disemprot oleh kursi tersebut, ada suatu saat dimana saya kira semprotan tersebut rusak karena tidak berhenti menyemprot saya, setelah wahana 4D selesai saya menuju keluar untuk mengambil Pizza yang telah disiapkan oleh pihak panitia dan ada beberapa murid juga yang membeli popmie dari penjual makanan disana, tidak lama kemudai kita diarahkan untuk menuju planetarium disana kita ditunjukan keadaan angkasa saat itu juga dan kita juga ditunjukan bintan bintang zodiac, setelah selesai di planetarium kita sholat terlebih dahulu sebelum pulang, sehabis sholat kita pun pulang ke sekolah, saat sampai di sekolah saya telah dijemput oleh supir saya kemudia sasya pulang. Selesailah Wisata Edukasi Tahun 2017

   

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan 2018

Get To Know Angklung